Welcome To My Blogger
Welcome To My Blogger

Rabu, 29 Oktober 2014

Part 1 chapter 2 (Softskill)



Sistem informasi dalam Ekonomi Global
FedEx, Amerika Serikat

Sistem Informasi Connect Orang dengan Paket
Perusahaan pelayaran internasional seperti FedEx mungkin muncul untuk menjadi operasi yang cukup sederhana.
Setelah semua, berapa banyak teknologi yang dibutuhkan untuk mengangkut paket dari satu lokasi ke lokasi lain? Sebenarnya, bagaimanapun, FedEx dihitung di antara yang paling berteknologi canggih perusahaan di dunia.
FedEx mengelola dua jaringan erat bergabung: jaringan pengiriman yang terdiri dari
pusat distribusi, truk, pesawat, dan personil pengiriman, dan sistem informasi
terdiri dari scanner, komputer dari semua jenis, peralatan telekomunikasi, database,
software, dan orang-orang yang mengelola dan menggunakannya. Kedua sistem sama-sama penting untuk layanan yang FedEx menyediakan dan peran kepemimpinan perusahaan dalam industri. itu
jaringan pengiriman adalah layanan utama, dan sistem informasi memungkinkan pengiriman
untuk berfungsi secara efisien dan efektif.
Perhatikan, misalnya, sistem informasi baru-baru ini dikerahkan di kantor
FedEx Kanada. FedEx menyadari pentingnya untuk dapat memberikan informasi kepada perusahaan
pelanggan tentang pengiriman paket tanpa ragu-ragu atau keterlambatan. Dengan pemikiran ini,
FedEx Kanada menerapkan manajemen hubungan pelanggan state-of-the-art (CRM)
sistem yang dirancang untuk digunakan oleh perwakilan layanan pelanggan dan staf penjualan. perwakilan menggunakan sistem baru untuk menemukan lokasi setiap paket dalam distribusi global
sistem pada setiap saat dalam waktu. Sistem ini juga meminta staf FedEx tentang bagaimana mengelola dialog dengan pelanggan berdasarkan skenario. Misalnya, jika pelanggan
tertarik untuk memiliki pengiriman dijemput, sistem informasi akan memberikan
urutan pertanyaan untuk perwakilan untuk meminta pelanggan. Dengan cara ini, personel FedEx
dapat menangani permintaan mendatang dengan minimal pelatihan.
Untuk membuat layanan jenis ini mungkin, informasi tentang paket dikumpulkan pada setiap
berhenti di sepanjang rute. Sebuah label paket dapat dipindai belasan kali sebelum pengiriman
di tujuan akhir. Setiap kali itu dipindai, catatan dalam database pusat FedEx diperbarui.
 Database bertindak sebagai sumber informasi yang feed banyak sistem informasi
dirancang untuk layanan yang berbeda-beda di seluruh perusahaan.
Personil dan pelanggan kemudian dapat mengakses informasi dari jaringan FedEx dan Internet.
Mengelola bisnis global adalah pekerjaan kompleks dengan banyak pertimbangan. Sebagai contoh,
situs Web FedEx tersedia dalam 25 bahasa.
 Situs ini tidak hanya diterjemahkan ke dalam lainnya bahasa, melainkan didesain ulang dari bawah ke atas untuk setiap bahasa untuk memuaskan dan menarik bagi budaya yang dibuat.
FedEx juga harus memahami dan bekerja dengan banyak mata uang dan hukum internasional. Sebagai contoh, paket perjalanan di seluruh perbatasan internasional sering tunduk pada inspeksi pabean.
Pengalaman unik FedEx sebagai perusahaan pelayaran global telah memberikan dengan berharga
wawasan interaksi antara bisnis di seluruh dunia. Dengan memahami aliran
paket, produk, dan bagian antara organisasi global, FedEx telah memposisikan diri
sebagai salah satu komponen yang paling penting dari ekonomi global yang sedang berkembang. FedEx adalah lebih dari sebuah layanan pengiriman; itu adalah manajer logistik yang menghubungkan banyak komponen dari rantai-pasokan, proses yang mengambil produk dari baku
bahan dari yang dibangun ke toko ritel di mana itu dijual, dan semakin ke depan pintu pelanggan. Rantai pasokan adalah bagian rantai nilai, yang mencakup metode untuk menambah nilai produk dan jasa.

ORGANISASI DAN SISTEM INFORMASI

Sebuah organisasi adalah kumpulan formal orang dan sumber daya lain yang dibentuk untuk mencapai seperangkat tujuan.
 Tujuan utama dari organisasi nirlaba adalah untuk memaksimalkan nilai pemegang saham, sering diukur oleh harga saham perusahaan. Organisasi nirlaba meliputi sosial kelompok, kelompok agama, universitas, dan organisasi lain yang tidak memiliki keuntungan sebagai mereka tujuan.
Suatu organisasi adalah suatu sistem, yang berarti bahwa ia memiliki input, mekanisme pengolahan,
output, dan umpan balik. Sebuah organisasi terus-menerus menggunakan uang, orang, bahan, mesin
dan peralatan lainnya, data, informasi, dan keputusan.
seperti bahan, orang, dan uang digunakan sebagai input untuk sistem organisasi dari lingkungan, melalui mekanisme transformasi, dan kemudian diproduksi sebagai output untuk lingkungan.
Output dari mekanisme transformasi biasanya barang atau jasa, yang memiliki nilai relatif lebih tinggi dari input saja.
Melalui menambahkan nilai atau sistem-bersih tapi basah mobil-bernilai lebih dari hanya koleksi bahan (sabun dan air), yang dibuktikan dengan popularitas pencucian mobil otomatis. Konsumen bersedia untuk membayar untuk keterampilan, pengetahuan, waktu, dan energi yang dibutuhkan untuk mencuci mobil mereka.
kedua proses pengeringan-mengubah mobil basah menjadi satu kering tanpa bercak air. Sekali lagi,
konsumen bersedia membayar untuk keterampilan tambahan, pengetahuan, waktu, dan dibutuhkan energi untuk mencapai transformasi ini.
Memberikan nilai kepada stakeholder-pelanggan, pemasok, manajer, pemegang saham, atau
karyawan-adalah tujuan utama dari setiap organisasi.
Rantai nilai, pertama dijelaskan oleh Michael Porter dalam sebuah artikel 1985 Harvard Business Review, mengungkapkan bagaimana organisasi dapat menambahkan nilai produk dan layanan mereka.
Rantai nilai adalah serangkaian (rantai) kegiatan yang termasuk logistik masuk, gudang dan penyimpanan, produksi, penyimpanan produk jadi, keluar logistik, pemasaran dan penjualan, dan layanan pelanggan .
 Anda menyelidiki setiap kegiatan dalam rantai untuk menentukan bagaimana meningkatkan nilai yang dirasakan oleh pelanggan.
Tergantung pada pelanggan, nilai bisa berarti harga yang lebih rendah, layanan yang lebih baik, kualitas yang lebih tinggi, atau keunikan produk.
 Nilai berasal dari keterampilan, pengetahuan, waktu, dan energi yang
perusahaan berinvestasi di produk atau kegiatan.
Rantai nilai adalah sama pentingnya untuk perusahaan yang tidak memproduksi produk, seperti preparers pajak, perusahaan hukum, dan layanan lainnya penyedia.
Dengan menambahkan sejumlah besar nilai produk dan layanan mereka, perusahaan memastikan keberhasilan.
Menggabungkan rantai nilai dengan just-in-time (JIT) persediaan berarti perusahaan
dapat memberikan bahan atau bagian ketika mereka dibutuhkan.
Ball Aerospace, misalnya, menggunakan JIT untuk membantu mengurangi biaya persediaan dan meningkatkan pelanggan satisfaction.




Memerangi Kemiskinan Global dengan Sistem Informasi

Bank Dunia bukanlah bank yang khas, tapi dua lembaga keuangan dimiliki oleh 185 negara anggota.
Bank Internasional untuk Pemulihan dan Pembangunan (IBRD) merupakan bagian dari bank yang berfokus pada berpendapatan menengah dan negara-negara miskin kredit, dan
International Development Association (IDA) berfokus pada negara-negara termiskin. Bersama-sama, lembaga ini memberikan "bunga rendah pinjaman dan kredit bebas bunga dan hibah untuk negara-negara berkembang untuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, komunikasi, dan banyak tujuan lain, "menurut situs Web Bank Dunia.
bank memiliki sekitar 10.000 karyawan di seluruh dunia, dengan pinjaman dari sekitar $ 20
miliar per tahun.
Dalam beberapa tahun terakhir, Bank Dunia telah menderita halaman depan
skandal mengenai dugaan kejanggalan dengan tingkat senior pejabat.
Pada tahun 2007, Presiden Bank Dunia Paul Wolfowitz ditekan mengundurkan diri, dan pada tahun 2005, wakil presiden dan CIO Mohammed Muhsen pensiun di bawah awan kecurigaan.
Namun, sementara tekan dan dunia terfokus pada korupsi di Dunia Bank, beberapa perkembangan yang sangat positif sedang berlangsung dengan Infrastruktur dan sistem informasi Bank Dunia yang pergi relatif tanpa disadari.
Bank Dunia secara tradisional telah dijalankan sebagai hirarki top-down,
yang merupakan struktur organisasi tradisional. dalam baru-baru ini tahun, melalui penggunaan sistem informasi global, Dunia Bank telah berubah menjadi "desentralisasi, garis depan, matriks organisasi, "mengamati sebuah artikel di majalah baseline.
Daripada mengendalikan sistem informasi dari atas, Bank Dunia telah melakukan investasi untuk memberdayakan klien dengan sistem informasi yang mereka butuhkan secara lokal untuk berpartisipasi dalam global ekonomi.
Upaya untuk mendistribusikan pengetahuan ekonomi untuk Bank Dunia pelanggan dimulai pada pertengahan 1990-an dengan saat presiden James Wolfensohn.
Dalam pidato 1996 kepada Dewan Bank Gubernur, Wolfensohn mengatakan, "Revolusi di bidang teknologi informasi meningkatkan nilai potensi [bank pembangunan] upaya
sangat memperluas jangkauan mereka.
Kita perlu berinvestasi dalam sistem yang akan meningkatkan kemampuan kita untuk mengumpulkan informasi dan pengalaman dan berbagi dengan klien kami.

"Ex-Bank Dunia CIO, Mohammed muhsen, memeluk mandat untuk merubah informasi Bank Dunia infrastruktur dan jaringan komunikasi untuk menciptakan global berbagi pengetahuan jaringan, yang telah sangat dipuji dalam industri.
Wolfensohn dan muhsen merupakan yang pertama untuk meresmikan apa yang sekarang disebut sebagai informasi manajemen pengetahuan sistem.
Muhsen didefinisikan misinya sebagai berikut: "Posisi Kami diri di persimpangan besar dari ekonomi jaringan mana kami membantu untuk menghubungkan kesempatan belajar global dengan investasi bantuan kepada pemerintah.
Dengan kata lain, ini tentang memiliki dua mata uang: mata uang uang dan mata uang pengetahuan.
Kami yakin pekerjaan kami dalam membawa pengetahuan dan informasi kepada negara-negara berkembang adalah sama pentingnya dengan modal dan investasi yang kami sediakan sebagai mesin untuk pembangunan.
"Proyek muhsen itu biaya ratusan Bank Dunia juta dolar selama beberapa tahun. Ini termasuk banyak sistem informasi paket termasuk sistem SAP ERP; Oracle Rekam Terpadu Sistem Informasi; a multibahasa, sistem alam-bahasa dari Teregram untuk manajemen dokumen; custom-dirancang, Antarmuka dashboard berbasis web; Lotus Notes untuk e-mail, secara online
kolaborasi, dan konten storage; dan IBM WebSphere. sementara sistem ini biaya Bank Dunia hampir $ 100 juta, sebagian besar investasinya pergi ke bangunan global, jaringan berkecepatan tinggi sendiri infrastruktur yang lengkap dengan satelit-satelit regional dan kilometer serat optik untuk menyediakan konektivitas jaringan untuk daerah terpencil dan miskin dunia.











KEUNGGULAN KOMPETITIF

Sebuah keunggulan kompetitif adalah signifikan dan (idealnya) manfaat jangka panjang untuk perusahaan selama kompetisi, dan dapat menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi, layanan pelanggan yang lebih baik, dan lebih rendah biaya.
Membangun dan mempertahankan keunggulan kompetitif adalah kompleks, tapi perusahaan
kelangsungan hidup dan kemakmuran tergantung pada keberhasilannya dalam melakukannya.
Sebuah organisasi sering menggunakan nya sistem informasi untuk membantu mencapai keunggulan kompetitif. Menurut Meg McCarthy, "Di Aetna, organisasi TI sangat penting untuk memungkinkan pelaksanaan bisnis kami strategi.
 Saya melaporkan kepada ketua perusahaan kami dan saya anggota eksekutif Komite.
Dalam kapasitas itu, saya berpartisipasi dalam semua percakapan bisnis / keputusan kunci dampak bahwa strategi perusahaan dan strategi teknologi.
Dalam bukunya Baik untuk Besar, Jim Collins menguraikan bagaimana teknologi dapat digunakan untuk mempercepat perusahaan untuk kebesaran.
Menunjukkan bagaimana beberapa perusahaan dicapai langkah ini. Pada akhirnya, itu tidak
berapa banyak perusahaan menghabiskan pada sistem informasi tetapi bagaimana membuat dan mengelola investasi dalam teknologi.
Perusahaan dapat menghabiskan lebih sedikit dan mendapatkan nilai lebih.



KINERJA BERBASIS SISTEM INFORMASI

Bisnis telah melewati setidaknya tiga tahapan utama dalam penggunaan sistem informasi.
Pada tahap pertama, organisasi berfokus pada penggunaan sistem informasi untuk mengurangi biaya dan meningkatkan produktivitas. The National ePrescribing Pasien Initiative Keselamatan, misalnya, menawarkan lunak yang kuat untuk dokter yang digunakan untuk mengurangi kesalahan medis dan costs.
Amerika Airlines menggunakan perangkat lunak penerbangan-perencanaan untuk membantu menjadwalkan penerbangan dan menghitung kebutuhan bahan bakar berbasis pada jarak tempuh dan angin currents.
Perusahaan memperkirakan bahwa menghemat hampir $ 1.500 bahan bakar bagi banyak penerbangan jarak jauh. Pada tahap ini, perusahaan umumnya diabaikan pendapatan potensial, tidak mencari kesempatan untuk menggunakan sistem informasi untuk meningkatkan penjualan.
itu tahap kedua didefinisikan oleh Porter dan lain-lain. Itu ditujukan kepada memperoleh kompetitif
keuntungan.
Dalam banyak kasus, perusahaan menghabiskan jumlah besar pada sistem informasi dan
meremehkan biaya. Saat ini, perusahaan beralih dari manajemen strategis untuk Performance
manajemen berbasis sistem informasi mereka.
Pada tahap ketiga ini, perusahaan hati-hati mempertimbangkan baik keuntungan strategis dan biaya. Mereka menggunakan produktivitas, laba atas investasi (ROI), net present value, dan langkah-langkah lain dari kinerja untuk mengevaluasi kontribusi sistem informasi mereka buat untuk bisnis mereka.Mengilustrasikan ini tahap.
Pendekatan yang seimbang ini mencoba untuk mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan.



KARIR DI SISTEM INFORMASI

Menyadari manfaat dari sistem informasi membutuhkan kompeten dan termotivasi IS personil,
dan banyak perusahaan menawarkan kesempatan kerja yang sangat baik.
Seperti disebutkan dalam pekerja pengetahuan (KWS) adalah orang-orang yang membuat, menggunakan, dan menyebarkan pengetahuan.
Mereka adalah biasanya profesional di bidang ilmu pengetahuan, teknik, bisnis, dan daerah lainnya yang mengkhususkan diri dalam informasi sistem.
Banyak sekolah memiliki program gelar dengan judul seperti informasi sistem, sistem informasi komputer, dan sistem informasi manajemen.
Program-program ini biasanya ditawarkan oleh sekolah informasi, sekolah bisnis, dan dalam komputer departemen ilmu.
Siswa lulus dengan gelar dalam sistem informasi telah menarik gaji awal yang tinggi.
Selain itu, siswa semakin melengkapi gelar bisnis dengan orientasi global atau internasional.
Keterampilan yang beberapa ahli percaya penting untuk IS
pekerja untuk memiliki meliputi berikut ini:  

1. Mesin belajar
2. aplikasi Mobilisasi
3. jaringan nirkabel
Antarmuka 4. Manusia-komputer
Manajemen 5. Proyek
6. keterampilan jaringan Umum
7. Jaringan konvergensi teknologi
8. Open-source pemrograman
9. sistem intelijen bisnis
10. Tertanam keamanan
11. Digital integrasi teknologi rumah
12. Bahasa, termasuk C #, C ++, dan Java

IS pasar kerja di awal 2000-an sangat ketat.
Banyak pekerjaan hilang pada perusahaan AS sebagai perusahaan bergabung, outsourcing pekerjaan tertentu di luar negeri, atau bangkrut.
Hari ini, permintaan untuk IS personil terus meningkat, bersama dengan salaries.
Departemen Tenaga Kerja AS Biro of Statistik Tenaga Kerja memprediksi bahwa banyak pekerjaan teknologi akan meningkat hingga tahun 2012 atau lebih.
Hari ini, gaji rata-rata untuk personel IS hampir $ 80.000, sedangkan rata-rata IS manajer
membuat sedikit lebih dari $ 100,000.49 Tabel 2.5 merangkum beberapa tempat terbaik untuk bekerja sebagai professional.


kasus Satu
Layanan Pelanggan Drives Sistem Informasi di
Volvo Cars Belgia

Anda sering dapat mengukur peran sistem informasi dalam bisnis dengan mengevaluasi bagaimana chief information officer (CIO), atau kepala sistem informasi, berinteraksi secara profesional dengan presiden, chief executive officer (CEO), dan highranking lainnya pengambil keputusan.
 Di Volvo Cars Belgia, perusahaan Anak perusahaan yang berbasis di Brussels, kepala informasi sistem, Michelangelo Adamo, yang pergi dengan judul "IT pengawas, "jawab langsung kepada manajer layanan pelanggan.

Hubungan ini unik karena sebagian besar individu dalam Posisi Michelangelo akan melaporkan kepada CEO, presiden, atau bahkan Chief Operating Officer (COO) atau direktur keuangan petugas(CFO).

Hubungan Volvo IT pengawas kepada pelanggan manajer pelayanan menunjukkan penekanan kuat Volvo pada pelanggan layanan sebagai tujuan utama bisnis.
 Hal ini juga  menunjukkan keyakinan bahwa sistem informasi harus selalu dirancang dengan cara yang memberikan layanan tambahan kepada pelanggan.  
Sementara Michelangelo adalah pengawas IT untuk 65- jaringan dealer, tujuan utamanya adalah untuk menjual lebih banyak mobil, dan melakukannya, ia perlu membuat dan membuat pelanggan senang.   
mempertimbangkan contoh berikut informasi-layanan berbasis pelanggan
sistem.
Baru-baru ini, Volvo Cars Belgia menyelesaikan informasi yang masif implementasi sistem yang menghubungkan 65 Belgia Dealer Volvo melalui jaringan umum, dan ke markas Volvo di  Goteborg, Swedia.
 Tujuan menyeluruh dari proyek adalah untuk meningkatkan layanan pelanggan.
Melalui baru sistem, Volvo Cars Belgia dapat melacak satu mobil melalui seluruh siklus hidup; dari saat order ditempatkan, pengiriman, pemeliharaan purna jual dan pelanggan layanan.
Hal ini memungkinkan Volvo untuk memastikan bahwa pelanggan mendapatkan layanan yang tepat pada waktu yang tepat, terlepas dari apa dealer mereka kunjungi.
Sistem ini juga mempercepat perbaikan dengan memungkinkan dealer untuk memesan suku cadang untuk kendaraan dari pemasok Volvo di saat yang sama janji layanan dibuat.
Sistem ini juga memungkinkan Volvo Cars Belgia dengan mudah mengumpulkan penjualan dan layanan data dan menerapkan kinerja standar metrik di seluruh jaringan dealer.  
Data ini diteruskan ke markas Volvo di mana ia digunakan untuk menargetkan  dealer yang perlu perbaikan dan reward dealer yang unggul.
Sistem informasi terpadu yang baru Volvo Cars Belgia menggambarkan penekanan bahwa perusahaan tempat pada pelanggan layanan.
 Waktu dan investasi dalam sistem baru memiliki lunas, dengan penilaian pelanggan persetujuan meningkat untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun.



2 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Ramadhan adalah di sini sudah tidak Anda berpikir itu adalah waktu untuk mendapatkan berkah dari Allah bisa Koneksi hari ini dan Anda yakin akan bahagia dengan kasih karunia Allah.

    Nama saya Mia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    BalasHapus
  2. Assamualaikum
    ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM memberikan pinjaman kepada mereka yang memiliki kebutuhan untuk memiliki bisnis sendiri atau Anda mencari dana untuk perluasan bisnis Anda, Anda memerlukan pinjaman untuk pembayaran hutang, Anda memerlukan pinjaman untuk pendanaan proyek dan Anda telah menjadi ditolak oleh Bank atau kebijakan ketat dari perusahaan pinjaman lain telah membuat Anda enggan. Anda tidak perlu repot lagi karena pinjaman kami memiliki kebijakan yang dapat mengakomodasi keluhan finansial Anda dengan pinjaman kami sehingga Anda dapat menikmati hal-hal berikut.
    1) APR yang lebih rendah
    2) Tidak agunan
    3) sedikit kertas kerja
    4) Klien sejarah kredit yang buruk juga diterima
    5) Sekalipun Anda bangkrut, Anda dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman jika Anda dapat memberikan bukti yang jelas mengenai pendapatan stabil atau saran bisnis hubungi kami hari ini melalui alamat kontak e-mail: {iskandalestari.kreditpersatuan @ gmail.com} BBM INVITE: {D8980E0B}

    BalasHapus